(@)

posts      followings      followers      tags

Stories

Highlights

Kalau ada yang marah, jangan seketika pergi dan benci ya. Barangkali, perlu waktu untuk saling memahami.
.⁣⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣⁣
.⁣⁣
---------------------------------------------⁣⁣⁣⁣
#marah #sayang #cinta #prosaindonesia #istirahatdisini #kreasi #tentangkita #sajakhati #tulisanhati #cerita #writer #nulispuisi #tentangrasa #sajakcinta #sahabatsejati #nulisyuk #quoteindonesia #pathdailyquotesindonesia

Kalau ada yang marah, jangan seketika pergi dan benci ya. Barangkali, perlu waktu untuk saling memahami. .⁣⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣ .⁣⁣ ---------------------------------------------⁣⁣⁣⁣  #marah  #sayang  #cinta  #prosaindonesia  #istirahatdisini  #kreasi  #tentangkita  #sajakhati  #tulisanhati  #cerita  #writer  #nulispuisi  #tentangrasa  #sajakcinta  #sahabatsejati  #nulisyuk  #quoteindonesia  #pathdailyquotesindonesia

Jangan terburu-buru. Tenang, tetap akan terdengar kok, meski dijelaskan dengan pelan-pelan.
.
.⁣
.⁣
.⁣
.⁣
⁣
#tulisanku #cerita #quotestoremember #catatanhati #puisiku #prosaindonesia #igpoems #love #nulis #sajakcinta #penulis #penulisindonesia #sajak #sastraindonesia #quotesindonesia #author #puisiindonesia #kecewa #katasedih

Jangan terburu-buru. Tenang, tetap akan terdengar kok, meski dijelaskan dengan pelan-pelan. . .⁣ .⁣ .⁣ .⁣ ⁣  #tulisanku  #cerita  #quotestoremember  #catatanhati  #puisiku  #prosaindonesia  #igpoems  #love  #nulis  #sajakcinta  #penulis  #penulisindonesia  #sajak  #sastraindonesia  #quotesindonesia  #author  #puisiindonesia  #kecewa  #katasedih

Beberapa tidak mengerti betapa indahnya menjadi pendengar. Beberapa tidak mengerti betapa senangnya menjadi pencerita. .⁣⁣
.⁣⁣⁣⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣⁣
---------------------------------------------⁣⁣⁣⁣---⁣
#tulisanhati #ngeluh #animasi #istirahatdisini #prosaindonesia #kreasi #tentangkita #sajakhati #cerita #writer #nulispuisi #tentangrasa #tulisan #ceritahati #quoteindonesia #pathdailyquotesindonesia

Beberapa tidak mengerti betapa indahnya menjadi pendengar. Beberapa tidak mengerti betapa senangnya menjadi pencerita. .⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣ ---------------------------------------------⁣⁣⁣⁣---⁣  #tulisanhati  #ngeluh  #animasi  #istirahatdisini  #prosaindonesia  #kreasi  #tentangkita  #sajakhati  #cerita  #writer  #nulispuisi  #tentangrasa  #tulisan  #ceritahati  #quoteindonesia  #pathdailyquotesindonesia

Ngeluh itu manusiawi. Tapi hidup juga gak tentang diri sendiri loh ya.
.⁣⁣
.⁣⁣⁣⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣⁣
---------------------------------------------⁣⁣⁣⁣---⁣
#tulisanhati #ngeluh #animasi #istirahatdisini #prosaindonesia #kreasi #tentangkita #sajakhati #cerita #writer #nulispuisi #tentangrasa #tulisan #ceritahati #quoteindonesia #pathdailyquotesindonesia

Ngeluh itu manusiawi. Tapi hidup juga gak tentang diri sendiri loh ya. .⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣ ---------------------------------------------⁣⁣⁣⁣---⁣  #tulisanhati  #ngeluh  #animasi  #istirahatdisini  #prosaindonesia  #kreasi  #tentangkita  #sajakhati  #cerita  #writer  #nulispuisi  #tentangrasa  #tulisan  #ceritahati  #quoteindonesia  #pathdailyquotesindonesia

Sudah berapa banyak hal rendah yang dipandang sebelah?⁣⁣
.⁣⁣
.⁣⁣⁣⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣⁣
---------------------------------------------⁣⁣⁣⁣---⁣
#istirahatdisini #prosaindonesia #kreasi #tentangkita #sajakhati #tulisanhati #katasedih #cerita #writer #nulispuisi #tentangrasa #sajakcinta #tulisan #ceritahati #quoteindonesia #pathdailyquotesindonesia

Sudah berapa banyak hal rendah yang dipandang sebelah?⁣⁣ .⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣ ---------------------------------------------⁣⁣⁣⁣---⁣  #istirahatdisini  #prosaindonesia  #kreasi  #tentangkita  #sajakhati  #tulisanhati  #katasedih  #cerita  #writer  #nulispuisi  #tentangrasa  #sajakcinta  #tulisan  #ceritahati  #quoteindonesia  #pathdailyquotesindonesia

Kecuali kalau kita jalani bersama 👣. .⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣
.⁣
---------------------------------------------⁣⁣⁣
#prosaindonesia #istirahatdisini #kreasi #tentangkita #sajakhati #tulisanhati #katasedih #cerita #writer #nulispuisi #tentangrasa #sajakcinta #sahabatsejati #nulisyuk #quoteindonesia #pathdailyquotes

Kecuali kalau kita jalani bersama 👣. .⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣ .⁣ ---------------------------------------------⁣⁣⁣  #prosaindonesia  #istirahatdisini  #kreasi  #tentangkita  #sajakhati  #tulisanhati  #katasedih  #cerita  #writer  #nulispuisi  #tentangrasa  #sajakcinta  #sahabatsejati  #nulisyuk  #quoteindonesia  #pathdailyquotes

Setidaknya, gak semua "banyak bicara" itu gak baik.
.⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣
.⁣
---------------------------------------------⁣⁣⁣
#istirahatdisini #kreasi #tentangkita #sajakhati #tulisanhati #katasedih #cerita #writer #nulispuisi #tentangrasa #kalimatcinta #sahabatsejati #nulisyuk #quoteindonesia #pathdailyquotes

Setidaknya, gak semua "banyak bicara" itu gak baik. .⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣ .⁣ ---------------------------------------------⁣⁣⁣  #istirahatdisini  #kreasi  #tentangkita  #sajakhati  #tulisanhati  #katasedih  #cerita  #writer  #nulispuisi  #tentangrasa  #kalimatcinta  #sahabatsejati  #nulisyuk  #quoteindonesia  #pathdailyquotes

Nah tuh, akhirnya sadar, kalau gak semua perjalanan tentang senang kan? Ada yang pernah ngalamin? ⁣
.⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣
.⁣
---------------------------------------------⁣⁣⁣
#semangatt #sajakhati #tulisanhati #motivasiku #ceritasedih #writer #nulispuisi #kalimatcinta #berjuang #nulisyuk #quoteindonesian #pathdailyquote #tentangrasa #senang

Nah tuh, akhirnya sadar, kalau gak semua perjalanan tentang senang kan? Ada yang pernah ngalamin? ⁣ .⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣ .⁣ ---------------------------------------------⁣⁣⁣  #semangatt  #sajakhati  #tulisanhati  #motivasiku  #ceritasedih  #writer  #nulispuisi  #kalimatcinta  #berjuang  #nulisyuk  #quoteindonesian  #pathdailyquote  #tentangrasa  #senang

Setidaknya, kita adalah salah satu dari mereka yang suka mengerti, bahwa datang dan pergi bukanlah mainan.
.⁣⁣
.⁣⁣
.⁣⁣
.
---------------------------------------------⁣⁣
#datangdanpergi #sajakhati #tulisanhati #katasedih #ceritasedih #writer #nulispuisi #tentangrasa #kalimatcinta #sahabatsejati #nulisyuk #quoteindonesia #pathdailyquotes

Setidaknya, kita adalah salah satu dari mereka yang suka mengerti, bahwa datang dan pergi bukanlah mainan. .⁣⁣ .⁣⁣ .⁣⁣ . ---------------------------------------------⁣⁣  #datangdanpergi  #sajakhati  #tulisanhati  #katasedih  #ceritasedih  #writer  #nulispuisi  #tentangrasa  #kalimatcinta  #sahabatsejati  #nulisyuk  #quoteindonesia  #pathdailyquotes

Hancur, sedih, kecewa, bukan artinya bahagia harus berhenti sampai disini.⁣
.⁣
.⁣
.⁣
.
.
----------------------⁣
#kalimat #tulisan #sedih #kecewa #bahagiaitudekat #quote #quotesindonesian #prosaindonesia #tetapbersama

Hancur, sedih, kecewa, bukan artinya bahagia harus berhenti sampai disini.⁣ .⁣ .⁣ .⁣ . . ----------------------⁣  #kalimat  #tulisan  #sedih  #kecewa  #bahagiaitudekat  #quote  #quotesindonesian  #prosaindonesia  #tetapbersama

Dari sekian banyak teman, coba ingat-ingat lagi. Kira-kira yang mana aja yang sudah buat kamu semakin jauh pergi dan yang buat kamu jadi diri sendiri. Gpp gak usah sekarang. Kasih hatimu waktu buat ambil keputusan.⁣⁣
.⁣⁣
.⁣⁣
.⁣⁣
---------------------------------------⁣⁣
#sahabatsejati #quotesindonesia #katasedih #ceritasedih #katahati  #bahagiaselalu #senyumselalu😊 #tersenyumlah #nulisyuk #janganlupatersenyum #tulisan #terima #kata2 #untukmu #kalimatcinta #quotesrindu #berjuangbersama

Dari sekian banyak teman, coba ingat-ingat lagi. Kira-kira yang mana aja yang sudah buat kamu semakin jauh pergi dan yang buat kamu jadi diri sendiri. Gpp gak usah sekarang. Kasih hatimu waktu buat ambil keputusan.⁣⁣ .⁣⁣ .⁣⁣ .⁣⁣ ---------------------------------------⁣⁣  #sahabatsejati  #quotesindonesia  #katasedih  #ceritasedih  #katahati  #bahagiaselalu  #senyumselalu😊  #tersenyumlah  #nulisyuk  #janganlupatersenyum  #tulisan  #terima  #kata2  #untukmu  #kalimatcinta  #quotesrindu  #berjuangbersama

Banyak hal yang kadangkala diluar nalar normal. Termasuk ini sepertinya 😊
.⁣
.⁣
.⁣
---------------------------------------------⁣
#katahati #sajakhati #tulisan #katasedih #ceritasedih #writer #bahagiaselalu #senyumselalu😊 #kalimatcinta #sahabatsejati #nulisyuk #quoteindonesia #pathdailyquote

Banyak hal yang kadangkala diluar nalar normal. Termasuk ini sepertinya 😊 .⁣ .⁣ .⁣ ---------------------------------------------⁣  #katahati  #sajakhati  #tulisan  #katasedih  #ceritasedih  #writer  #bahagiaselalu  #senyumselalu😊  #kalimatcinta  #sahabatsejati  #nulisyuk  #quoteindonesia  #pathdailyquote

⁣
Terkadang sedih, kadang bahagia. Masing-masing berhak atas tempatnya. Kita, hanya perlu berusaha menerima setiap pertemuan⁣.
.⁣
.⁣
.⁣
------------------------------------⁣
#tulisan #katasedih #ceritasedih #bahagiaitudekat #bahagiaselalu #senyumselalu😊 #senyuminaja #tersenyumlah #janganlupatersenyum #rumahbahagia #terima #kata2 #untukmu #jangantakut #jangansedih #kalimatcinta #kalimatindah

⁣ Terkadang sedih, kadang bahagia. Masing-masing berhak atas tempatnya. Kita, hanya perlu berusaha menerima setiap pertemuan⁣. .⁣ .⁣ .⁣ ------------------------------------⁣  #tulisan  #katasedih  #ceritasedih  #bahagiaitudekat  #bahagiaselalu  #senyumselalu😊  #senyuminaja  #tersenyumlah  #janganlupatersenyum  #rumahbahagia  #terima  #kata2  #untukmu  #jangantakut  #jangansedih  #kalimatcinta  #kalimatindah

⁣
Tutup mata sama nyinyiran, ocehan, pun sikap orang-orang yg gak peduli dan menjatuhkan. Sebenarnya mau tutup telinga juga, tapi tangannya cuma dua. Jadi, cukup senyum dan peluk kamu~ (buku). ⁣⁣
⁣⁣
Foto diambil oleh @bima_diwanata

#cerita #sepi #quotes #cinta #hati #puisi #prosa #poem #love #nulis #sajakcinta #penulis #penulisindonesia #sajak #sastraindonesia #quotesindonesia #author

⁣ Tutup mata sama nyinyiran, ocehan, pun sikap orang-orang yg gak peduli dan menjatuhkan. Sebenarnya mau tutup telinga juga, tapi tangannya cuma dua. Jadi, cukup senyum dan peluk kamu~ (buku). ⁣⁣ ⁣⁣ Foto diambil oleh @bima_diwanata  #cerita  #sepi  #quotes  #cinta  #hati  #puisi  #prosa  #poem  #love  #nulis  #sajakcinta  #penulis  #penulisindonesia  #sajak  #sastraindonesia  #quotesindonesia  #author

⁣
"Bang, kdang aku suka geleng2 sama orang yang suka ngeluh perihal jarak. Emang kenapa sih dengan jarak? Padahal gak semua hal tentang jarak itu melelahkan"⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
"Aneh lu tong. Belagu! Ya jelas gak enak lah. Coba elu rasain sono, emang enak terpaut jarak. Dasar bocah!"⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
"Elu lihat apa yang gue lihat gak bang?"⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
"Apa emang?"⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
"Langit sore"⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
"Ya lihat lah, kita sekarang kan emang lagi duduk di teras depan lantai atas buat lihat pemandangan tong. Ngeledek lu ya. Emang lu kira minus gue berapa ratus ribu sampek gak lihat langit!"⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
"Emosi aja sih bang. Heran deh gue. Sabar napa! Coba lu pikir dah bang. Indah banget ya langitnya. Bahkan banyak orang2 yang sengaja cari tempat yang tepat dan rela nunggu lama buat sekedar lihat indahnya warna langit di waktu senja. Buat gue, pemandangan seindah ini cuman bisa dilihat kalau kita jaraknya sejauh ini sama langit, sama awan, juga sama matahari. Coba deh kalau jaraknya sedeket kayak gue sama elu bang, aku jamin, pemandangannya mungkin gak seindah ini, bahkan bisa aja cuman jadi biasa-biasa, gak ada yang istimewa. Bener gak bang?"⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
"Speechless gue tong". Ekspresi si abang bilang speechless sambil mangap2⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
"Kadang, kita emang perlu berdamai dengan jarak bang, supaya kita bisa ngerasain pemandangan indah yang bahkan selama ini kita gak pernah mau tahu"⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣
#senja #cerita #hariiniadalahterbaik #cerita #sepi #quotes #cinta #hati #puisi #prosa #poem #love #nulis #sajakcinta #penulis #penulisindonesia #sajak #sastraindonesia #quotesindonesia #author

⁣ "Bang, kdang aku suka geleng2 sama orang yang suka ngeluh perihal jarak. Emang kenapa sih dengan jarak? Padahal gak semua hal tentang jarak itu melelahkan"⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ "Aneh lu tong. Belagu! Ya jelas gak enak lah. Coba elu rasain sono, emang enak terpaut jarak. Dasar bocah!"⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ "Elu lihat apa yang gue lihat gak bang?"⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ "Apa emang?"⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ "Langit sore"⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ "Ya lihat lah, kita sekarang kan emang lagi duduk di teras depan lantai atas buat lihat pemandangan tong. Ngeledek lu ya. Emang lu kira minus gue berapa ratus ribu sampek gak lihat langit!"⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ "Emosi aja sih bang. Heran deh gue. Sabar napa! Coba lu pikir dah bang. Indah banget ya langitnya. Bahkan banyak orang2 yang sengaja cari tempat yang tepat dan rela nunggu lama buat sekedar lihat indahnya warna langit di waktu senja. Buat gue, pemandangan seindah ini cuman bisa dilihat kalau kita jaraknya sejauh ini sama langit, sama awan, juga sama matahari. Coba deh kalau jaraknya sedeket kayak gue sama elu bang, aku jamin, pemandangannya mungkin gak seindah ini, bahkan bisa aja cuman jadi biasa-biasa, gak ada yang istimewa. Bener gak bang?"⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ "Speechless gue tong". Ekspresi si abang bilang speechless sambil mangap2⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ "Kadang, kita emang perlu berdamai dengan jarak bang, supaya kita bisa ngerasain pemandangan indah yang bahkan selama ini kita gak pernah mau tahu"⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣  #senja  #cerita  #hariiniadalahterbaik  #cerita  #sepi  #quotes  #cinta  #hati  #puisi  #prosa  #poem  #love  #nulis  #sajakcinta  #penulis  #penulisindonesia  #sajak  #sastraindonesia  #quotesindonesia  #author

Terima kasih sekali kak @atinsumiarti untuk review yg sukses buat saya terharu 🙏.
.
.
 Repost from @atinsumiarti .
.
.
Hari ini aku review buku lagi. Kali ini bukunya sungguh membuat aku bermuhasabah diri. 
Buku yang menjelaskan perihal Habluminallah dan Habluminanash. Beribadah dan yakin akan kehadiran Allah, membuat hidup dan hati kita terasa tentram. Tapi, hidup kita tidak hanya tentang hubungan kita dengan Tuhan, melainkan hubungan dengan manusia jg penting. .
.
Hidup harus memiliki sebuah visi. Visi adalah sedekah bagi hati. Membiarkan visi membersamai detak jangtung artinya membuat hati terus hidup dan tdk mati (hlm 105). .
.
.
Ada satu bab yg membuat hatiku terenyuh dan merenung, yaitu mengenai hubungan kita dg orang tua yaitu Ayah dan Ibu. Apalagi setelah menikah. Aku semakin sadar sesadarnya bahwa orangtua kita yg rela melepas kita dg pasangan hidup kita, lalu saat bertemu walau sebentar dgn kita adalah waktu yg sangat berharga bg mereka. Berbuat baik dg mereka saat ini jg sebelum semuanya terlambat.

Kesimpulan buku ini adlh tentang melakukan ibadah, kebaikan, perubahan, harus dilakukan saat ini juga. Jangan menunda. Jangan tunggu nanti, karena ajal setiap waktu selalu mengikuti kita. Belum tentu kita masih hidup esok hari, bisa jd detik ini kita tertawa, detik berikutnya jiwa kita sudah tiada. Wallahualam.

Maka dari itu, mari kita kembali pada-Nya dan berserah diri setulus mungkin.

@gerakan_1week1book 
#oneweekonebook #buibubacabuku #salamliterasi #buku #quanta #elexmedia

Terima kasih sekali kak @atinsumiarti untuk review yg sukses buat saya terharu 🙏. . . Repost from @atinsumiarti . . . Hari ini aku review buku lagi. Kali ini bukunya sungguh membuat aku bermuhasabah diri.  Buku yang menjelaskan perihal Habluminallah dan Habluminanash. Beribadah dan yakin akan kehadiran Allah, membuat hidup dan hati kita terasa tentram. Tapi, hidup kita tidak hanya tentang hubungan kita dengan Tuhan, melainkan hubungan dengan manusia jg penting. . . Hidup harus memiliki sebuah visi. Visi adalah sedekah bagi hati. Membiarkan visi membersamai detak jangtung artinya membuat hati terus hidup dan tdk mati (hlm 105). . . . Ada satu bab yg membuat hatiku terenyuh dan merenung, yaitu mengenai hubungan kita dg orang tua yaitu Ayah dan Ibu. Apalagi setelah menikah. Aku semakin sadar sesadarnya bahwa orangtua kita yg rela melepas kita dg pasangan hidup kita, lalu saat bertemu walau sebentar dgn kita adalah waktu yg sangat berharga bg mereka. Berbuat baik dg mereka saat ini jg sebelum semuanya terlambat. Kesimpulan buku ini adlh tentang melakukan ibadah, kebaikan, perubahan, harus dilakukan saat ini juga. Jangan menunda. Jangan tunggu nanti, karena ajal setiap waktu selalu mengikuti kita. Belum tentu kita masih hidup esok hari, bisa jd detik ini kita tertawa, detik berikutnya jiwa kita sudah tiada. Wallahualam. Maka dari itu, mari kita kembali pada-Nya dan berserah diri setulus mungkin. @gerakan_1week1book   #oneweekonebook  #buibubacabuku  #salamliterasi  #buku  #quanta  #elexmedia

©InsDear | Best Instagram online viewer
About - Privacy Policy - Terms of Service - FAQ
This site uses the Instagram API but is not endorsed or certified by Instagram. All Instagram™ logos and trademarks displayed on this applicatioin are property of Instagram.